Kumpulan Situs Download Lagu Gratis Terbaru 2020, Gudang Lagu MP3

Senin, 21 Desember 2020

Tangan Kena Luka Bakar Akibat Gas Bocor Saat Masak Mie, Ratna Minta Bantuan Damkar Lepas Cincin

Anggota Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan melakukan pemotongan cincin di tangan Ratna yang bengkak akibat luka bakar pada Senin (22/12/2020) sore.


JAKARTA - Tangan dan kaki perempuan bernama Ratna (38) asal Mampang Prapatan, Jakarta Selatan terbakar saat sedang memasak mi instan pada Senin (21/12/2020) sore.


Akibatnya, tangan dan kakinya mengalami bengkak. Namun bengkak pada tangannya menimbulkan rasa sakit yang lebih parah karena ada cincin.


Tak kuat menahan sakit, Ratna kemudian pergi ke Kantor Sektor VI Tebet Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan untuk meminta pertolongan.


Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Nimun mengatakan, Ratna meminta pertolongan untuk memotong cincin di tangannya.


“Saat memasak mi korban (Ratna) mencium bau gas. Tak lama setelahnya api sudah menyebar di sekitar lantai. Korban terkena luka bakar yang mengakibatkan tangan dan kakinya bengkak karena luka bakar,” ujar Nimun dalam keterangan tertulis, Senin (21/12/2020) malam.


Anggota pemadam kebakaran lalu melakukan pemotongan cincin di tangan Ratna. Ratna terlihat lemas.


Pemotongan dilakukan menggunakan gerinda pemotong kecil.


Tiga anggota pemadam kebakaran melakukan pemotongan cincin. Pemotongan cincin diselingi dengan menciptratkan air untuk menghilangkan panas akibat proses pemotongan cincin.


Dalam waktu 30 menit, cincin berhasil dipotong.


[Source: Kompas]