Kumpulan Situs Download Lagu Gratis Terbaru 2020, Gudang Lagu MP3

Senin, 21 Desember 2020

Rekapitulasi Rock 2020: Neil Peart Dan Eddie Van Halen Meninggal

Drummer Rush, Neil Peart

KOMPAS.com - Kepergian drummer Rush, Neil Peart mengguncang dunia rock pada Januari 2020.


Pasalnya, Peart yang divonis tumor otak tiga setengah tahun sebelumnya memilih tidak menyampaikan penyakitnya sampai akhirnya meninggal dunia pada 7 Januari.


Sayangnya, para rocker yang mengalami masalah kesehatan mendominasi berita utama di bulan pertama tahun 2020.


Seperti vokalis Van Halen, David Lee Roth yang mengisyaratkan gitaris Eddie Van Halen tidak sehat.


Kemudian, vokalis Black Sabbath, Ozzy Osbourne mengumumkan idap penyakit Parkinson dan drummer Joey Kramer tidak bisa ikut tampil dengan Aerosmith di Grammy Awards 2020.


Kendati demikian, ada beberapa kabar baik, sebagai band Metallica, James Hetfield, Megadeth, dan Dave Mustaine membuat penampilan publik pertama mereka setelah absen karena masalah kesehatan di 2019.


Selain itu, ada juga museum Rock & Roll Hall of Fame mengungkapkan daftar kandidat terbarunya.


Berikut rangkuman Kompas.com yang dilansir dari Ultimate Classic Rock perihal apa saja yang terjadi di industri musik rock sepanjang 2020.


Neil Peart meninggal dunia

Drummer sekaligus penulis lagu grup band Rush, Neil Peart meninggal dunia pada 7 Januari 2020 setelah tiga setengah tahun sebelumnya didiagnosa menderita kanker otak.


Penghormatan kepada pria yang dikenal 'The Professor' itu datang dari seluruh dunia rock, seperti grup band Tool dan Styx yang saat itu sedang tur menghormati kepergian Pearth selama set mereka di atas panggung.


Drummer Tool, Daniel Carey bahkan berterima kasih kepada Peart saat menerima penghargaan Grammy Awards.


Kampung halaman Peart di St. Catharines, Ontario, bahkan merencanakan untuk menghormati kepergiannya.


Ada sebuah petisi beredar dengan gaya tertentu di kota Lakeside Park, subjek lagu di album band tahun 1975, "Cares of Steel".


Seminggu setelah berita itu dipublikasikan, rekan band Peart, Geddy Lee dan Alex Lifeson, berterima kasih kepada semua orang yang menyampaikan belasungkawa.


Rock Hall umumkan Class of 2020

Museum The Rock & Roll Hall of Fame mengumumkan daftar kandidat untuk Class of 2020, dengan Doobie Brothers, Nine Inch Nails, Whitney Houtson, T-Rex, Depeche Mode, dan Notorious BIG.


Nine Inch Nails dan Depeche Mode adalah nominasi pertama pada surat suara; almarhum rapper bahkan mendapatkan nilai pelantikannya di tahun pertama kelayakannya.


Untuk pertama kalinya sejak publik terlibat ke dalam proses pemungutan suara, tindakan yang memenangkan suara penggemar membuat Band Dave Matthees tidak mengumpulkan total suara yang cukup.


The Doobies, Nine Inch Nails, dan Depeche Mode semuanya mengeluarkan pernyataan terima kasih.


Namun, gitaris Richie Faulkner dari band Judas Priest yang melewatkan penghargaan lagi itu mengecam Rock Hall dengan lelucon.


Gitaris Metallica, Kirk Hammett juga mengungkapkan perasaan serupa tentang dikeluarkannya nominator Motorhead dan Thin Lizzy.


Gitaris legendaris Eddie Van Halen tampil di Billboard Music Awards 2015 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, pada 17 Mei 2015. Pendiri band Van Halen tersebut meninggal dunia akibat kanker pada 6 Oktober 2020.AFP/GETTY IMAGES/ETHAN MILLER Gitaris legendaris Eddie Van Halen tampil di Billboard Music Awards 2015 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, pada 17 Mei 2015. Pendiri band Van Halen tersebut meninggal dunia akibat kanker pada 6 Oktober 2020.

Petunjuk kesehatan Eddie Van Halen

Saat vokalis Van Halen, David Lee Roth kembali ke panggung di Las Vegas Residency, ia mengungkapkan kesehatan rekannya, Eddie Van Halen sedang menurun.


Menjelang akhir tahun 2019, Roth mengatakan, Van Halen sebagai sebuah band telah 'selesai' dan ia telah 'mewarisi' warisan mereka.


Meskipun menolak untuk menjelaskan lebih lanjut, Roth menambahkan hal tersebut adalah keputusan Eddie. Van Halen meninggal pada bulan Oktober 2020.


Joey Kramer menuntut Aerosmith

Grup band Aerosmith dipersiapkan untuk tampil dalam acara Grammy Awards 2020.


Namun, Aerosmith tengah terguncang dalam pertengkarannya dengan drummer Joey Kramer.


Joey Kramer melayangkan gugatan terhadap rekan bandnya, mengklaim mereka yang mencegahnya tampil di konser amal Grammy dan MusiCares Person of the Year.


Dengan begitu, Kramer menyatakan hal tersebut adalah menghina dan menjengkelkan karena memintanya untuk mengikuti audisi untuk pekerjaannya dan meminta secara pribadi menanggung biaya penggantinya.


Alasan Aerosmith adalah keterampilan Kramer telah memburuk setelah cedera bagi pada April 2018 dan mereka tidak punya pilihan selain menggunakan orang lain untuk pertunjukan bergengsi.


Namun, Kramer akhirnya bergabung kembali dengan band di podium saat acara amal dan berbicara pada malam itu.


Hanya saja, Kramer tidak tampil di atas panggung di acara mana pun. Kramer kembali ke Aerosmith pada pertengahan Februari ketika band melanjutkan residensi Deuces Are Wild di Las Vegas.


Ozzy Osbourne diagnosis parkinson

Saat bakal merilis album Ordinary Man, Ozzy Osbourne mengumumkan telah didiagnosis dengan PRKN 2, sejenis penyakit parkinson.


Dia mengetahui kondisinya saat pulih dari jatuh yang menyebabkannya menunda semua pertunjukkan di tahun 2019.


Namun, Ozzy Osbourne mencatat pertama kali didiagnosis penyakit serupa pada tahun 2003.


Tak lama setelah pengumuman itu, keluarga Osbournes berterima kasih kepada penggemar dan teman-temannya untuk dukungan mereka.


Ozzy Osbourne awalnya berharap dalam kondisi bugar untuk melanjutkan turnya, tetapi dia terpaksa membatalkan semua tanggal karena harus dirawat di Swiss.


James Hetfield dan Dave Mustaine kembali

Setelah menghabiskan sebagian besar paruh kedua tahun 2019 karena berurusan dengan masalah kesehatan, sepasang legenda metal kembali ke kehidupan publik.


James Hetfield dari Metallica muncul di acara pameran meseum setelah kembali direhabilitasi pada September 2019.


Dave Mustaine dari Megadeth didiagnosis menderita kanker tenggorokan pada Juni 2019. Dia diberi catatan kesehatan yang bersih pada bulan Oktober.


Sayangnya, penyakit Mustaine memaksa Megadeth untuk membatalkan konser selama sisa tahun itu.


Megadeth kembali ke jalan pada 19 Januari 2020, saat pembukaan untuk Five Finger Death Punch, di Helsinki, Finlandia.


Beberapa minggu kemudian, Mustaine memberitahu penonton bahwa dia menjalani 51 perawatan radiasi dan 9 sesi kemoterapi.


[Source: Kompas]